ONLY SMS
087881888819 Phone 082298963123
INFO PRODUCT
untuk info product lainnya bisa langsung hub CS
Selamat datang
Di website Official vixishop.com

Modifikasi Kena Tilang? Kudu Fahami Dulu Ketentuannya! Gak Maen Asal Embat Juga!

10th December 2015

modif-vixion-lightning-7Sobat vixishoper, selain penerbitan SIM Khusus Moge, ternyata kepolisian Republik Indonesia kembali mengangkat hukum apabila ada masyarakat yang “memodifikasi” tunggangannya tanpa prosedur dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sanksinya lumayan nampol juga Sob, masuknya ternyata ke ranah hukum pidana euy, seperti yang dituliskan oleh Divisi Humas Polri berikut ini.

“Setiap orang yang memasukkan Kendaraan Bermotor, kereta gandengan, dan kereta tempelan ke dalam wilayah Republik Indonesia, membuat, merakit, atau memodifikasi Kendaraan Bermotor yang menyebabkan perubahan tipe, kereta gandengan, kereta tempelan, dan kendaraan khusus yang dioperasikan di dalam negeri yang tidak memenuhi kewajiban uji tipe sebagaimana dimaksud dalam Pasal 50 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau denda paling banyak Rp 24.000.000,00 (dua puluh empat juta rupiah).” “Pasal 131 huruf e dan pasal 132 ayat (2) dan ayat 7 PP No 55 Tahun 2012 tentang kendaraan Jo Pasal 50 ayat (1) UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, bahwa kendaraan yang dimodifikasi sehingga menyebabkan perubahan tipe berupa dimensi, mesin dan kemampuan, daya angkut, wajib dilakukan uji tipe untuk memperoleh sertifikat.”

new-vixion

Kemaren waktu di bengkel Spesialis Thunder 250 Koh Welly yang ada di Cinere, MMBlog ada lihat Thunder 250 yang dimodifikasi menjadi Suzuki GN250, nah kalau ini gimana yah? Ilegal?? MMBlog rasa sih enggak, selama warna motor senada dengan warna motor yang tertulis di STNK. Thundernya juga gak berubah tipe, tipenya tetep sepeda motor, gak jadi kendaraan bak terbuka atau jadi sepeda motor sespan. Semua kelengkapan lalu lintasnya juga lengkap Sob, dari lampu depan, lampu sein, kaca spion, dan lain sebagainya, istilahnya cuman ganti baju doang, dimensipun gak berubah.

MMBlog melihat aturan ini lebih dititik beratkan ke motor-motor yang dibuat/dimodifikasi ekstrim seperti dikasih sespan, yang otomatis bikin lebar motor (dimensinya) jadi bertambah. Terus juga motor yang dibuat jadi lebih panjang, kayak Vespa limousin, yang juga emang bikin motor jadi tambah mulur. Terus mobil yang sebelumnya mobil bak, dijadiin kayak minibus, atau sebaliknya mobil minibus dijadiin jadi mobil bak, terus mobil penumpang biasa yang muat 7 orang, diobrak-abrik biar bisa jadi omprengan yang mampu nampun 12 orang, terus mungkin modifikasi mesin yang membuat CC jadi superbengkak atau silinder nambah tapi motor digunakan harian (bukan untuk kontes) MMBlog rasa hal-hal begini ini yang dititik beratkan Sob.

Jadi inget, ini pasal bukan hanya tentang menjerat motor modifikasi, tapi juga kendaraan-kendaraan lainnya Sob.

Jika temen-temen punya motor, peleknya yang tadinya casting diganti ke jari-jari, headlampnya yang futuristik diganti ke headlamp bulat, lingkar roda yang tadinya 18 inci diganti jadi 17 inci, motor yang tadinya berbentuk kayak Tiger/Thunder/Scorpio berubah jadi retro/Scrambler/caferacer dengan komposisi modifikasnya lebih banyak ke ganti baju doang, terus masih dilengkapi atribut-atribut penunjang berlalu-lintas, warna sesuai dengan yang ada di STNK, motor gak berisik, MMBlog meyakini hal ini gak apa-apa. Terus juga kalau temen-temen punya motor sport, R15 diganti bajunya kayak punya R6, dikasih suspensi depan Upside Down, double disc, bikin tampilan jadi tambah kece. Daya angkutnya juga tetep cuman dua orang, gak dikasih sespan (aneh juga keleus motor sport ada sespannya) ini sih juga gak apa-apa, toh gak ngubah motor jadi mobil, gak ngubah dimensi serta daya angkut toh?

Terus gimana dengan saudara-saudara kita yang memiliki keterbatas dan ingin naik motor? Sehingga motor harus dimodifikasi menjadi tiga roda? Nah, ini kayaknya yang juga ingin diperhatikan sama pemerintah Sob. bengkel-bengkel modifikasi spesialis modifikasi motor ini nantinya diharapkan akan menjadi bengkel rujukan dan resmi, jalur untuk uji tipenya, untuk uji kelaikannya, untuk mendapatkan sertifikasinya akan dipermudah dan tidak berbelit-belit.

Jadi, ya jangan parno-parno amatlah kalau mau setang Thunder diganti pake setang KLX, wkwkwk, atau mau ganti spion ER6n pake Spion Tiger? ngelakuin kayak gitu, terus kita kena denda maksimal 24 juta atau penjara maksimal setahun, kayaknya pemerintah gak bloon-bloon amat dah bikin aturan Sob, wkwkwk, oke deh Salam Modifikasi!

dikutip dari http://monkeymotoblog.com/2015/12/modifikasi-kena-tilang-kudu-fahami-dulu-ketentuannya-gak-maen-asal-embat-juga/

limited
Rp 385.000
Rp 385.000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeT001
Nama BarangTail R15
Harga Rp 385.000
Lihat Detail »
limited
Rp 425.000
Rp 425.000450.000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeLS001
Nama BarangStop Lamp R15 with seint
Harga Rp 425.000 450.000
Lihat Detail »
sale
Rp (hubungi cs)
Rp (hubungi cs)
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePM001
Nama BarangProtector Mad Bike
Harga Rp (hubungi cs)
Lihat Detail »
limited
Rp 275.000
Rp 275.000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
Kodet003
Nama BarangTail r125 Replika
Harga Rp 275.000
Lihat Detail »
limited
Rp 385.000
Rp 385.000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeR001
Nama BarangCover arm R125 design For NVL & OLD Vixion
Harga Rp 385.000
Lihat Detail »
sale
Rp 85.000
Rp 85.000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSD003
Nama BarangSpakbor Depan Ninja 250 Design
Harga Rp 85.000
Lihat Detail »
best
Rp 650.000
Rp 650.000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKT001
Nama BarangCover Tangki R6 Replika
Harga Rp 650.000
Lihat Detail »
best
Rp 200000
Rp 200000
Order Sekarang » SMS : 082298963123
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodePD001
Nama BarangPad Protector Nmax VR46 #VR2 code
Harga Rp 200000
Lihat Detail »
Keranjang>>